Senin, 16 November 2015

Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Buah-Buahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil,- Buah-buahan yang baik untuk di konsumsi ibu hamil perlu dikonsumsi demi kesehatan tumbuh kembang janin . ibu hamil biasanya akan berpikir dua kali dalam mengkonsumsi makanan karena ada khawatiran akan mempengaruhi kondisi kesehatan bayi . namun dokter sering menganjurkan agar ibu hamil muda untuk mengkonsumsi makanan sehat sehingga kebutuhan nutrisi tercukup .


Terkait buah-buahan , terdapat buah pantangan untuk ibu hamil seperti buah jeruk lemon dan nanas , berikut ini akan kami bahas buah yang baik untuk di konsumsi ibu hamil dan baik bagi kesehatan janin :

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Berikut buah sehat untuk ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi :

  • Alpukat

Buah alpukat kaya lemak tidak jenuh dan asam folat. Wanita hamil perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat.

  • Mangga

Buah mangga merupakan buah harum dan lezat. Mangga mengandung sejumlah vitamin A dan C yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Seringkali kita dengar seorang ibu hamil ngidam mangga muda yang asam. Padahal buah yang rasanya asam sebetulnya menjadi pantangan bagi ibu hamil. Jika anda suka mangga, pastikan buah mangga yang anda konsumsi adalah mangga yang sudah masak bukan mangga muda yang agak mentah.

Manfaat buah mangga untuk ibu hami yaitu dapat mengurangi morning sickness, baby blues syndrome, dan sulit BAB yang umumnya dialami oleh wanita hamil.

  • Jeruk

Jeruk mengandung vitamin c dosis tinggi yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh serta mengatasi gejala morning sickness. Buah jeruk juga memiliki serat dan antioksidan yang baik untuk tumbuh kembang janin.

  • Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang mengandung kalsium tinggi. Kalsium sangat diperlukan baik oleh ibu hamil dan juga janin. Selain kalsium, pisang mengandung serat pektin yang bermanfaat mengatasi sembelit.

  • Anggur

Anggur kaya akan vitamin A dan vitamin C. Selain itu, anggur mengandung asam folat, natrium, dan magnesium yang baik untuk kesehatan anda.

  • Kurma

Khasiat buah kurma untuk ibu hamil berasal dari kandungan nutrisi yang ada didalamnya, seperti kalium, mangan, kalsium, zat besi, dan serat. Manfaat kurma bagi ibu hamil yaitu dapat mencegah anemia, lesu, dan memberikan energi terutama bagi yang hendak memasuki masa kehamilan trimester 3 yang lebih berat.

Itulah buah yang baik untuk ibu hamil. Pastikan konsumsi buah-buahan yang organik, bersih, tidak asam, dan tidak bergetah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar