Minggu, 13 September 2015

Makanan Penderita Patah Tulang

Makanan Penderita Patah Tulang,- Faktor makanan yang bergizi buat penderita patah tulang sangat penting buat mempercepat proses penyembuhannya .


Perlu di ketahui , bagai penderita patah tulang , selain obat  konvensional yang berisi kandungan kalsium dan lainya terkait resep dari dokter yang di konsumsi sehari-harinya, di perlukan juga asupan zat makanan atau minuman yang alami. Karena hal tersebut tidak dapat dilakukan sekali atau dua kali, tetapi harus di anjurkan secara konsisten setiap hari. Tentu saja dengan porsi yang proporsional, harus di pahami dan mengerti bahwa penderita patah tulang harus di bedakan dengan orang normal dari segi kontinuitas asupan makanan. Terutama fokus pada makanan yang mendukung pertumbuhan tulang yang patah sebelumnya, seperti kalsium dan vitamin D. 

Berikut Makanan Dan Minuman Untuk Penderita Patah Tulang :
  • 1. Susu
Pilihlah susu tanpa lemak yang di perkaya dengan vitamin D, untuk mendapatkan manfaat ganda. Kalau tidak gemar susu murni, bisa juga di gantikan produk olahan seperti jus buah di campur dengan susu.
  • 2. Yoghurt
Satu cangkir yogourt bebes lemak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda. Yoghurt di perkaya dengan vitamin D.
  • 3.  Ikan Sarden
Ikan sarden yang di kemas dalam kaleng, memiliki pemenuhan kalsium dan vitamin D yang cukup tinggi.
  • 4. Telur
Meskipun telur hanya mengandung 6% vitamin D. Jangan memilih hanya bagian putih atau kuning saja karena akan mengurangi kalori. Vitamin D justru terdapat dalam bagian kuning telurnya.
  • 5. Ikan Salmon
Sepotong salmon dengan berat 3 ons sudah memenuhi 100% kebutuhan viatmin D. Salmon dikenal banyak mengandung lemak omega 3 yang baik untuk jantung.
  • 6. Ikan Tongkol
Tuna, tongkol atau lemak ikan lainya merupakan sumber vitamin D. Tiga ons tuna kaleng mengandung 154 IU, atau sekitar 39% dari dosis harian Anda dari sinar matahari.
  • 7. Bayam
Satu cangkir bayam yang dimasak mengandung hampir 25% dari kebutuhan kalsium harian Anda. Bayam juga di perkaya serat,besi dan vitamin A.
  • 8. Sawi Hijau
seperti halnya bayam, sayuran hijau ini kaya akan kalsium. Satu cangkir sawi yang di masak mengandung 25 % kalsium untuk kebutuhan harian Anda.
  • 9. Sereal
Sereal mengandung 25% vitamin D. ini adalah cara termudah dari pada memasak ikan salmon atau mesti berjemur.

9 makanan dan minuman diatas tadi sebagai mudah di dapat dan sebagian agak muda di dapat dan sum-sum tulang pun di yakini sebagai makanan yang mengandung kalsium tinggi dan patut di coba .

Kini ada suplemen khusus untuk mempercepat proses penyembuhan patah tulang atau retak tulang .Produk terbuat dari bahan alami yaitu dari produk jelly gamat gold g sebagai obat patah tulang , mengobati patah tulang secara alami aman tanpa efek samping .Jelly gamat gold-g sudah terdaftar di BPOM RI TI 11464572. * Bersertifat HALAL dari malaysia : JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004. Jelly Gamat Gold-G ini terbuat dari bahan herbal yang berada di dasar lautan yaitu teripang emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar